Apa Pencurian Identitas Dan Bisakah Ini Terjadi Kepada Anda?

Baca juga artikel saya yang lain yaitu tentang jadi untuk apa kamu bekerja anda bisa baca artikel itu untuk menambah wawasan anda dan serta informasi anda. Kami memberikan bacaan itu secara menarik dan mudah dipahami.

Komisi Perdagangan Federal memperkirakan bahwa sebanyak 9 juta orang Amerika memiliki identitas mereka dicuri setiap tahun. Bahkan, Anda atau seseorang yang Anda kenal mungkin telah mengalami beberapa bentuk pencurian identitas.

Kejahatan itu banyak bentuknya. Pencuri identitas dapat menyewa apartemen, mendapatkan kartu kredit, atau membuat akun telepon atas nama Anda. Anda mungkin tidak mengetahui tentang pencurian sampai Anda meninjau laporan kredit Anda atau laporan kartu kredit dan pemberitahuan biaya yang tidak Anda lakukan — atau sampai Anda dihubungi oleh penagih utang.

Pencurian identitas serius. Sementara beberapa korban pencurian identitas dapat menyelesaikan masalah mereka dengan cepat, yang lain menghabiskan ratusan dolar dan beberapa hari memperbaiki kerusakan pada nama baik dan catatan kredit mereka. Beberapa konsumen yang menjadi korban pencurian identitas mungkin kehilangan kesempatan kerja, atau ditolak pinjaman untuk pendidikan, perumahan atau mobil karena informasi negatif pada laporan kredit mereka. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka bahkan dapat ditangkap karena kejahatan yang tidak mereka lakukan.

Bagaimana pencuri mencuri identitas?

Pencurian identitas dimulai dengan penyalahgunaan informasi identifikasi pribadi Anda seperti nama dan nomor Jaminan Sosial, nomor kartu kredit, atau informasi akun keuangan lainnya. Untuk pencuri identitas, informasi ini sama bagusnya dengan emas.

Pencuri identitas yang terampil dapat menggunakan berbagai metode untuk mendapatkan informasi Anda, termasuk:

1. Dumpster Diving. Mereka menggeledah sampah mencari tagihan atau kertas lain dengan informasi pribadi Anda di atasnya.
2. Skimming. Mereka mencuri nomor kartu kredit / debit dengan menggunakan perangkat penyimpanan khusus saat memproses kartu Anda.
3. Phishing. Mereka berpura-pura menjadi lembaga keuangan atau perusahaan dan mengirim pesan spam atau pop-up untuk membuat Anda mengungkapkan informasi pribadi Anda.
4. Mengubah Alamat Anda. Mereka mengalihkan pernyataan tagihan Anda ke lokasi lain dengan mengisi formulir perubahan alamat.
5. Mencuri Gaya Kuno. Mereka mencuri dompet dan dompet; surat, termasuk pernyataan bank dan kartu kredit; penawaran kredit yang disetujui sebelumnya; dan cek baru atau informasi pajak. Mereka mencuri catatan personil, atau menyuap karyawan yang memiliki akses.
6. Dalih. Mereka menggunakan kepura-puraan palsu untuk mendapatkan informasi pribadi Anda dari lembaga keuangan, perusahaan telepon, dan sumber lain.

Apa yang dilakukan pencuri dengan identitas yang dicuri?

Begitu mereka memiliki informasi pribadi Anda, pencuri identitas menggunakannya dalam berbagai cara.

Penipuan kartu kredit:
• Mereka dapat membuka rekening kartu kredit baru atas nama Anda. Ketika mereka menggunakan kartu dan tidak membayar tagihan, akun tunggakan muncul di laporan kredit Anda.
• Mereka dapat mengubah alamat penagihan pada kartu kredit Anda sehingga Anda tidak lagi menerima tagihan, dan kemudian menjalankan biaya pada akun Anda. Karena tagihan Anda sekarang dikirim ke alamat yang berbeda, mungkin beberapa saat sebelum Anda menyadari ada masalah.

Telepon atau penipuan utilitas:
• Mereka dapat membuka telepon baru atau akun nirkabel atas nama Anda, atau menambah biaya pada akun Anda yang ada.
• Mereka dapat menggunakan nama Anda untuk mendapatkan layanan utilitas seperti listrik, pemanas, atau TV kabel.

Penipuan Bank / keuangan:
• Mereka dapat membuat cek palsu menggunakan nama atau nomor akun Anda.
• Mereka dapat membuka rekening bank atas nama Anda dan menulis cek buruk.
• Mereka dapat mengkloning kartu ATM atau debit Anda dan membuat penarikan elektronik nama Anda, menguras akun Anda.
• Mereka mungkin mengambil pinjaman atas nama Anda.

Penipuan dokumen pemerintah:
• Mereka mungkin mendapatkan SIM atau kartu identitas resmi yang dikeluarkan atas nama Anda tetapi dengan gambar mereka.
• Mereka dapat menggunakan nama Anda dan nomor Jaminan Sosial untuk mendapatkan tunjangan pemerintah.
• Mereka dapat mengajukan pengembalian pajak curang menggunakan informasi Anda.

Penipuan lain:
• Mereka mungkin mendapatkan pekerjaan menggunakan nomor Jaminan Sosial Anda.
• Mereka dapat menyewa rumah atau mendapatkan layanan medis menggunakan nama Anda.
• Mereka dapat memberikan informasi pribadi Anda kepada polisi selama penangkapan. Jika mereka tidak muncul untuk tanggal pengadilan mereka, surat perintah penangkapan dikeluarkan atas nama Anda.

Bagaimana Anda bisa mengetahui apakah identitas Anda dicuri?

Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah memantau akun dan laporan bank Anda setiap bulan, dan periksa laporan kredit Anda secara teratur. Jika Anda memeriksa laporan kredit Anda secara teratur, Anda mungkin dapat membatasi kerusakan yang disebabkan oleh pencurian identitas. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bagian Pencurian Identitas Identitas.

Sayangnya, banyak konsumen mengetahui bahwa identitas mereka telah dicuri setelah beberapa kerusakan telah dilakukan.
• Anda dapat mengetahui ketika agen penagihan tagihan menghubungi Anda untuk utang yang jatuh tempo yang tidak pernah Anda alami.
• Anda dapat mengetahui ketika Anda mengajukan permohonan hipotek atau kredit mobil dan belajar bahwa masalah dengan sejarah kredit Anda menghambat pinjaman.
• Anda dapat mengetahui ketika Anda mendapatkan sesuatu di surat tentang sebuah apartemen yang tidak pernah Anda sewa, sebuah rumah yang tidak pernah Anda beli, atau pekerjaan yang tidak pernah Anda pegang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana menjadi Profesional Sejati dalam Bisnis Pembersihan Anda

Meningkatkan Suara di Komputer Rumah Anda